WEB BLOG
this site the web

ADA CERITA DI PANTAI SAYANG HEULANG


Pantai Sayang Heulang yang merupakan Pantai Selatan adalah pantai Obyek Wisata yang berada di daerah Pameungpeuk-Garut. Tempat ini sangat indah tidak kalah sama Pantai Santolo. Tempat ini juga sering dijadikan ajang lomba Motor Cross yang diikuti dari berbagai kota. Dengan fasilitas-fasilitas seperti Hotel...Villa atau penginapan-penginapan dan alat Komunikasi telah tersedia, sehingga memudahkan untuk para wisatawan.

Konon katanya tempat ini juga mempunyai cerita yang sama dengan Pantai Pelabuhan Ratu......dimana sebagai pantai selatan.........sering dikait-kaitkan dengan cerita mistik. Sebut saja sebagai tempat mampirnya ratu pantai selatan. Dan kebetulan di Sayang Heulang ini ada satu tempat keramat, yang letaknya tidak jauh dari bibir pantai dan pastinya ada diatas bukit.
Cerita cerita mistik itu bermula dari seorang warga sebagai nelayan....ketika laut mulai surut.........banyak warga atau nelayan yang turun ke pantai dimana batu karang kelihatan...saat saat beginilah oleh warga dimanfaatkan untuk mencari rezeki dari pantai...misalnya : rumput laut yang nantinya akan diolah menjadi agar-agar makanan khas Pameungpeuk dan juga ikan ikan kecil yang terdampar.......sebagai makanan.
Tepat sekitar pukul 18.00 menjelang Maghrib.......ada keanehan yang sama warga tersebut sangat tidak masuk akal.........dimana warga tersebut melihat ada seekor kuda dan penumpangnya berjalan diatas air dengan berpakain lengkap ala kerajaan.....
Warga tersebut langsung pulang ketakutan dan menceritakan kejadian tersebut pada warga lainnya. Dan kemudian warga setempat mengaitkan kejadian tersebut dengan kabar bahwa itu adalah kerajaan Ratu Pantai Selatan..................Wawlohu'alam..........

Itulah sekelumit cerita di Pantai Sayang Heulang......................


 

Begitu indahnya pantai Sayang Heulang...........sehingga warga setempat tidak memperdulikan hal-hal mistik tersebut. Bahkan sekarang begitu ramainyapantai tersebut............dan banyak wisatawan yang berdatangan ke pantai ini baik wisatawan lokal maupun asing.

PANTAI SAYANG HEULANG THE BEST LAH..............................HA.....HAH......HAH..!!!!!!


4 komentar:

PENGINAPAN SANTOLO GARUT mengatakan...

MAMPIR YAA..KE PENGINAPAN KARANGLAUT DI PANTAI SAYANGHEULANG DAN SNTOLO HP 082129705000...

PENGINAPAN SANTOLO GARUT mengatakan...

JANGAN LUPA MAMPIR
PENGINAPAN KARANGLAUT ( PANTAI SANTOLO & SAYANGHEULANG )
HP/WA : 082129705000
www.penginapankaranglaut.wordpress.com
www.penginapankaranglaut.com

Unknown mengatakan...

Allaahu akbar. Insya Allaah mampir ach

Unknown mengatakan...

Eta mh deket jg wargi abi d pameungpeuk

Posting Komentar

 

W3C Validations

Cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient montes, nascetur ridiculus mus. Morbi dapibus dolor sit amet metus suscipit iaculis. Quisque at nulla eu elit adipiscing tempor.

Usage Policies